Rabu, 01 Februari 2017

TNGR adalah salah satu ekosistem hutan hujan dan savana yang terletak di Pulau Lombok, NTB. Pesona utama dari taman nasional ini tentunya Gunung Rinjani itu sendiri, pesona gunung ini memang sangat indah, karena di balut dengan padang savana yang indah,
Gunung Rinjani

Medan pendakian Rinjani sebenarnya tidak terlalu sulit apabila kamu menemukan jalur yang tepat. Ada beberapa jalur yang bisa kamu pilih yaitu Sembalun, Senaru, Timbah Nuh dan Torean. Jalur yang biasanya di rekomendasikan adalah Jalur Sembalun karena memang jalur ini yang paling mudah untuk di lalui.

Dijalur pendakian Sembalun kamu akan melewati padang savana yang keren banget dan datar, cuma harus di ingat siapkan krim pelindung matahari karena disini tidak ada yang bisa melindungi kamu dari paparan sinar matahari. Ada 4 pos yang akan kamu lewati, tapi kamu harus siapkan air minum yang cukup karena tidak semua pos ini ada mata airnya.
Padang Savana

Keindahan Gunung Rinjani bisa kamu nikmati kapanpun, di pagi ketika sunrise, siang menikmati indahnya hamparan savana, sore menikmati sunset dan malam menikmati indahnya bintang-bintang yang bertaburan.

Satu tempat yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Danau Segara Anak, Danau ini keren banget,  Untuk bisa mencapai Danau ini kamu harus menempuh minimal 8 jam melalui jalur pendakian sembalun. kamu bisa berkemah, memancing ikan bahkan berendam air belerang di danau ini, seru bukan ?



nah sekarang bagaimana kamu bisa mencapai titik awal pendakian, apabila kamu berasal dari luar kota atau luar pulau Lombok, kamu bisa menggunakan pesawat yang menuju Lombok yang sudah banyak dari kota-kota di Indonesia bisa kamu cari disini

setelah sampai di Lombok, kamu harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 2 jam untuk sampai ke Selong di Lombok Timur, Dari Selong teruskan perjalanan kamu ke Pasar Air Mel, Baru lah kamu menuju Sembalun untuk memulai Pendakian.

"Jelajahi Negerimu, Karena Indonesia Keren Banget"

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes